Ringankan Gejala PMS Anda dengan Makan Cokelat

Berita Kesehatan


detail berita
Makan cokelat (Foto: healthmeup)


MENGONSUMSI cokelat dinilai bagi sebagian orang merupakan kebiasaan yang salah. Lantaran makan cokelat bisa menimbulkan sakit gigi dan kegemukkan.

Tetapi nyatanya dengan mengonsumsi cokelat belum tentu buruk untuk kesehatan Anda. Benarkah?


Ya, penelitian menyatakan mengonsumsi cokelat dalam jumlah wajar memiliki sejumlah manfaat kesehatan dari fisik maupun emosional. Bahkan semakin banyak jumlah kakao dalam cokelat, semakin memberi banyak efek kesehatan.


Nah, apa saja manfaat kesehatan itu? Berikut ada beberapa alasan Anda perlu mengonsumsi cokelat, seperti dilansir Healthmeup.


Kesehatan jantung


Cokelat terbuat dari tanaman kakao, yang mengandung banyak flavonoid. Flavonoid dikenal membantu dan melindungi sel-sel yang rusak. Hal itu juga membantu menurunkan tekanan darah, sehingga mencegah segala jenis pembekuan darah yang bisa menyebabkan serangan jantung.


Sarat akan antioksidan


Kehadiran flavonoid dan antioksidan dalam cokelat membantu melawan penyakit. Bahkan karena kakao merupakan salah satu sumber terkaya antioksidan dan flavonoid, membuat cokelat dimasukan ke dalam kategori makanan sehat.


Meringankan gejala PMS


Mengemil cokelat saat dalam masa PMS adalah ide yang baik. Hal itu karena cokelat disebut comfort food yang merilis endorfin hingga bisa mengurangi kecemasan. Cokelat juga tinggi magnesium dan mengurangi retensi air dan mengusir rasa gelisah wanita saat PMS.


Kesehatan kulit


Melawan mitos yang sudah populer, mengonsumsi cokelat itu tak menyebabkan jerawat, dimana kenyataan sebenarnya malah bisa meningkatkan kesehatan kulit. Flavonoid antioksidan yang ditemukan di kakao membantu melindungi kulit dari sinar UV dan mencegah jerawat serta noda.


Membantu menenangkan stres


Cokelat juga bisa membantu menenangkan stres. Hal itu bisa terjadi karena cokelat mengandung asam valeric, yang bertindak sebagai relaxan. Kandungan gula halus dalam cokelat juga membantu menenangkan rasa sakit dan mengurangi stres.


(ren)



0 Response to "Ringankan Gejala PMS Anda dengan Makan Cokelat"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef