Pentingnya Bumil Hindari Obesitas

Berita Kesehatan


detail berita
Ibuhamil (Foto: Google)


MENJAGA berat badan tetap normal adalah sesuatu hal yang sangat penting, bahkan bagi wanita hamil sekalipun. Sangat penting bagi ibu hamil untuk menghindari kelebihan berat badan atau obesitas karena dampaknya begitu besar bagi kesehatan dan janin yang dikandung.

Berikut ini adalah dampak kelebihan berat badan atau obesitas bagi wanita hamil, sebagaimana dilansir Boldsky.


Diabetes gestasional


Wanita hamil yang kelebihan berat badan memiliki risiko lebih besar terkena diabetes gestasional dibandingkan ibu hamil dengan berat badan. Oleh karena itu, wanita yang sedang hamil disarankan untuk menjaga berat badannya agar tidak berlebihan.


Rentan infeksi


Wanita hamil yang mengalami obesitas memiliki risiko lebih tinggi terkena infeksi saluran kemih. Jika wanita hamil memgalami obesitas, mereka juga berisiko mengembangkan risiko infeksi postpartum setelah persalinan, baik caesar atau normal.


Jauh dari persalinan normal


Jika wanita hamil mengalami obesitas, maka lebih mungkin untuk menjalani persalinan tidak normal. Persalinan ini biasanya menggunakan alat bantuan melalui vagina atau melalui bedah caesar.


Obstruktif sleep apnea


Wanita hamil berada pada risiko lebih tinggi mengalami sleep apnea obstruktif bila obesitas. Selain itu, wanita kelebihan badan saat hamil lebih berisiko terkena komplikasi seperti trombosis, pre-eklampsia dan bahkan keguguran. (ind)



0 Response to "Pentingnya Bumil Hindari Obesitas"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef