Menikah Jauhkan Wanita dari Penyakit Jantung

Berita Kesehatan


detail berita
Menikah (Foto: Google)


MENIKAH memberikan kebahagian bagi setiap pasangan. Bahkan, menikah dapat membuat seorang wanita bisa panjang umur. Apa pasal?

Menurut penelitian dari the University of Oxford, perempuan yang tidak menikah memiliki risiko lebih tinggi meninggal karena penyakit jantung dibandingkan wanita yang menikah. Dalam penelitian ini, peneliti menganalisis lebih dari 1,3 juta wanita berusia 50 tahun ke atas dari the U.K Million Women Study.


Lebih lanjut, pemimpin penelitian, Sarah Floud menemukan 734.626 wanita yang disurvei menjalani rawat inap dan meninggal akibat penyakit jantung. Selain itu, rata-rata hampir 9 tahun setelah survey, 2.148 meninggal karena kondisi tersebut.


Hasil dari penelitian ini adalah usia, status sosial ekonomi dan gaya hidup sangat signifikan sebagai faktor risiko yang harus diperhitungkan. Hal ini menunjukkan bahwa perempuan yang menikah memiliki risiko 28 persen lebih rendah meninggal akibat penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak menikah.


“Perempuan yang sudah menikah mungkin memiliki respon lebih cepat terhadap gejala dan bantuan medis. Selain itu, dukungan emosional dari pasangan dapat membantu mengatasi penderitaan memiliki penyakit jantung,” jelas Sarah Floud, dikutip Koreaherald.


Oleh karena itu, tim peneliti menekankan bahwa studi harus dikembangkan untuk menyelidiki hubungan antara status perkawinan dan penyakit jantung. (ind)



0 Response to "Menikah Jauhkan Wanita dari Penyakit Jantung"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef