Sukses Diet, Jangan Asal Ngemil di Kantor

Berita Kesehatan


detail berita
Ngemil di kantor (Foto: Google)


HAMPIR semua orang ingin menjaga berat badannya tetap normal meskipun usia terus bertambah. Menjaga atau menurunkan berat badan biasanya dapat dilakukan dengan diet sehat dan seimbang.

Namun, hampir sebagian besar, terutama pekerja kantoran mengaku gagal ketika menerapkan diet penurunan berat badan. Bila kondisi tersebut juga terjadi pada Anda, mungkin perhatikan dan pertimbangkan kembali camilan yang dibawa ke meja kantor. Apa pasal?


Penelitian baru mengungkapkan bahwa tempat kerja harus disalahkan atas kegagalan diet Anda. Hal ini karena dalam penelitian yang dilakukan oleh perusahaan yoghurt di Yunani, menunjukkan bahwa lebih dari seperempat diet gagal karena ngemil yang tidak sehat di tempat.


Makanan paling tidak sehat yang paling mendominasi di kantor biasanya adalah cookies, coklat dan keripik. Sedangkan, pilihan makanan yang sehat seperti buah-buahan, yoghurt rendah lemak tidak dibawa ke meja kerja.


Selain itu, temuan juga menunjukkan bahwa sepertiga dari kebanyakan orang ngemil di meja. Namun, satu dari sepuluh orang dalam penelitian mengaku ngemil secara rahasia di tempat kerja, misalnya di depan layar komputer atau bahkan toilet.


“Temuan ini menjelaskan seberapa cepat pekerjaan membuat diet gagal. Saya sering mendengar banyak karyawan mengatakan sulit untuk makan sehat ketika sedang bekerja,”ujar peneliti, dikutip Femalefirst.


Lebih lanjut, secara keseluruhan, marketing profesional adalah merupakan pekerja yang memiliki kebiasaan ngemil paling buruk. Mereka lebih lama duduk di kantor, dan lebih dari setengah marketing profesional mengakui mengonsumsi salah satu dari camilan seperti coklat, kue, keripik, atau cookies setiap hari.


Sedangkan, hanya satu dari sepuluh marketing profesional yang mengaku mereka juga mengonsumsi camilan sehat seperti buah dan yoghurt rendah lemak. (ind)



0 Response to "Sukses Diet, Jangan Asal Ngemil di Kantor"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef