Ika Putri Takut Kena Diabetes

Berita Kesehatan


detail berita
Ika Putri (Foto: Feri/Okezone)


DIABETES merupakan penyakit yang dapat menimbulkan berbagai komplikasi serius, seperti penyakit jantung dan stroke. Penyanyi berparas cantik, Ika Putri, yang memiliki riwayat keluarga diabetes merasa khawatir terkait ancaman tersebut.

Wanita kelahiran Surabaya tersebut bercerita bila setiap pagi selalu disuguhkan teh manis di kantor yang dapat meningkatkan kadar gula darahnya. Belum lagi ketika beberapa meeting dijalaninya, ia kembali disuguhi teh manis.


Meskipun teh baik, tetapi Ika juga menyadari bahwa hal tersebut bisa membahayakan kesehatannya karena kadar gula darah berisiko naik.


"Selain itu juga kadang kalau di kantor suka mikir jadi lapar terus ngemil. Belum lagi kalau ada teman kantor yang baik hati membawakan camilan, ya sudah karena lapar jadi saya lahap,"tuturnya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.


Oleh karena itu, Ika merasa khawatir terkena diabetes, terlebih lagi dirinya mempunyai riwayat dari keluarganya. Wanita cantik ini mengatakan meskipun yang ia tahu diabetes menurun silang, tetapi yang jelas dirinya ada riwayat keluarga diabetes.


"Tetapi, Ika juga merasa beruntung karena semua keluarga Ika cukup peduli dengan kesehatan. Bahkan, laki-laki tidak ada yang merokok, mungkin pengalaman eyang Ika meninggalnya juga karena rokok, komplikasi paru-paru dan liver,"tandasnya.


Sebagai langkah preventif, pelantun "Cinta Jangan Kau Pergi" ini mengatakan dirinya menerapkan pola makan yang seimbang. Misalnya, Ika mengaku mengurangi atau membatasi makanan atau minuman manis, seperti teh manis.


"Setelah minum teh manis hangat saya langsung banyak-banyak minum air putih hangat, atau kalau sedang makan di luar saya selalu minta air jeruk nipis hangat,"ungkapnya. (ind)



0 Response to "Ika Putri Takut Kena Diabetes"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef