Air Jeruk Nipis Hangat Lancarkan Pencernaan Ika Putri

Berita Kesehatan


detail berita
Ika Putri (Foto: Feri/Okezone)


SALAH satu cara menjaga berat badan agar tidak naik atau tetap stabil adalah dengan menjaga kesehatan sistem pencernaan. Penyanyi Ika Putri pun memiliki cara khusus untuk menjaga kesehatan pencernaannya tersebut.

Sadar bila bekerja di kantor kemungkinkan bisa banyak mengonsumsi berbagai jenis makanan, Ika Putri selalu meminta dibuatkan air jeruk nipis hangat. Hal tersebut dilakukan oleh Ika untuk membersihkan sisa minyak makanan yang mungkin masuk ke sistem pencernaan.


"Kalau yang saya tahu dari ayah saya, pertama manfaat minum air hangat dulu, itu untuk membersihkan sisa-sisa minyak makanan yang mungkin masuk ke jaringan pencernaan,"ujarnya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.


Lebih lanjut, wanita kelahiran Surabaya tersebut mengumpamakan manfaat jeruk nipis ketika untuk mencuci piring. Seperti kita ketahui, jeruk nipis dapat membuat piring menjadi keset ketika mencuci piring. Hal itulah yang membuat Ika juga berpikir mungkin minum jeruk nipis hangat dapat membersihkan sisa-sisa minyak makanan dalam pencernaannya.


"Kita bayanginnya, jeruk nipis itu kan kalau nyuci piring bikin piring keset, mungkin begitu juga dengan saluran pencernaan kita. Kalau dengan jeruk nipis mungkin minyak sisa makanannya jadi lebih mudah tergelontor. Mungkin dengan zat organik yang ada di dalamnya, pencernaan kita menjadi lebih lancar,"tutupnya. (ind)



0 Response to "Air Jeruk Nipis Hangat Lancarkan Pencernaan Ika Putri"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef