Begini Cara Atasi Kecanduan Alkohol

Berita Kesehatan


detail berita
Hindari alkohol (Foto: Google)


KONSUMSI alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan kesehatan, terlebih bila sudah kecanduan. Untuk itu, sangat penting mengurangi atau berhenti dari konsumsi minuman beralkohol demi kesehatan.

Meskipun tidak mudah untuk berhenti dari kecanduan alkohol, namun harapan selalu ada. Berikut ini beberapa cara yang dapat membantu Anda berhenti dari kecanduan alkohol, seperti dilansir Boldsky.



Merencanakan tujuan


Menyingkirkan kecanduan hanya satu dalam satu kali tindakan sangat tidak mungkin. Jadi, merencanakan tujuan untuk mengurangi minum alkohol sangat penting, coba konsultasikan dengan dokter untuk membantunya.



Alihkan pikiran


Setiap kali Anda berpikir mengenai alkohol, cobalah mengalihkan perhatian kepada sesuatu yang lain. Cara terbaik untuk menghindari minum alkohol adalah mensibukkan diri.



Konsumsi ikan


Ikan merupakan jenis makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, makan ikan juga membantu dalam menari perhatian untuk minum alkohol. Bahkan, ikan mengandung protein yang memberikan manfaat dalam membuang racun dari tubuh.



Minum cairan sehat


Cara untuk mengalihkan keinginan minum alkohol adalah minum banyak cairan sehat, seperti jus buah atau sayuran. Hal ini akan membantu mengencerkan alkohol dan menghidrasi tubuh dengan sehat.



Konsumsi biji-bijian


Makanan kaya vitamin B seperti biji-bijian dapat membantu menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh. Alkohol sendiri memang menghabiskan berbagai nutrisi, sehingga konsumsi biji-bijian seperti gandum dan lainnya. (tty)



0 Response to "Begini Cara Atasi Kecanduan Alkohol"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef