JKN, Kesejahteraan Dokter Perlu Diperhatikan

Berita Kesehatan


detail berita
Nadia Mulya (Foto: Google)


PEMBERLAKUAN Jaminan Kesehatan Nasional yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mendatangkan pro dan kontra. Salah satunya mengenai kapitasi dokter yang dinilai minim.

Menyoal hal tersebut, Nadia Mulya menanggapinya dengan bijak. Runner Up 1 kontes kecantikan Puteri Indonesia 2004 itu mengatakan, bagaimanapun dokter harus diperlakukan dengan baik, termasuk diperhatikan kesejahteraannya.


"Yang aku dengar, dokter yang praktik itu dapatnya minim. Itu enggak banget. Okelah dokter itu pengabdian, tapi di sisi lain, dia kan sudah investasi banyak, pendidikan mereka juga lebih lama dari sarjana pada umumnya, ditambah lagi harus membiayai keluarga, diri sendiri, kebutuhan juga meningkat. Itu nggak manusiawi," katanya kepada Okezone, baru-baru ini.


Karenanya, sambung ibu dua anak tersebut, diperlukan upaya khusus untuk menjembatani kebutuhan yang ada tanpa mengesampingkan kesejahteraan dokter.


"Memang dibutuhkan sebuah formula sistem kesehatan yang menjangkau semua orang, tapi kesejahteraan dokter juga harus tetap dipikirkan. Karena otomatis kalau dokter itu tak terkompensasi dengan baik, kualitasnya juga menurun. Nggak ada passion ke situ jadinya," imbuhnya. (ind)



0 Response to "JKN, Kesejahteraan Dokter Perlu Diperhatikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef