Ini Waktu Aman Bercinta saat Hamil

Berita Kesehatan


detail berita
Intim saat hamil (Foto: Google)


KETIKA masa kehamilan, masih banyak pasangan yang menahan diri untuk melakukan hubungan seksual. Kekhawatiran bercinta bakal membahayakan bayi atau akan berdampak buruk saat persalinan jadi alasannya.

Sebenarnya, berhubungan seksual saat hamil tidaklah membahayakan kehamilan. Namun, aktivitas tersebut baiknya dilakukan ketika memasuki bulan kedelapan.

Berikut ini adalah alasan Anda tidak perlu khawatir berhubungan seksual ketika masuk bulan ke delapan kehamilan, seperti dilansir Boldsky.


Tidak ada kelahiran prematur


Salah satu alasan utama mengapa perempuan menahan hasrat melakukan hubungan seksual selama bulan kedelapan bulan kehamilan adalah khawatir dapat menyebabkan persalinan prematur. Tetapi, selama Anda bebas dari komplikasi medis, tidak ada gunanya mengkhawatirkan tentang persalinan prematur.


Tidak membahayakan bayi


Ini adalah kepercayaan kebanyakan wanita hamil, yakni berhubungan seks selama bulan ke delapan akan membahayakan bayi. Namun, kenyataannya adalah bayi benar-benar aman di dalam rahim Anda. Hal ini karena ada penghalang alami yang dapat melindungi bayi Anda.


Menjaga kesehatan emosional


Kondisi mental Anda memiliki dampak yang besar pada perkembangan mental bayi. Bercinta selama bulan ke delapan kehamilan akan membantu Anda menjaga kesehatan emosional. Ini akan membantu Anda memiliki pengalaman bahagia selama kehamilan.


Meningkatkan ikatan dengan pasangan


Cinta terkadang membuat pasangan menyembunyikan keinginan berhubungan seksualnya. Namun, karena tidak ada masalah dalam melakukan hubungan seksual selama bulan ke delapan kehamilan, jadi tidak perlu membuat pasangan kecewa.


Klimaks yang aman


Kontraksi yang Anda alami dalam kenikmatan klimaks mungkin ringan dan tidak merugikan bayi di dalam rahim. Bayi akan aman di dalam rahim Anda dengan lendir tebal yang menutup leher rahim, kantung ketuban, dan otot-otot rahim yang kuat.


Tetap aman


Bicarakan tentang masalah Anda dengan pasangan, misalnya memilih posisi untuk menghindari tekanan pada perut Anda. Selain itu, berhubungan seksual tidak selalu sepenuhnya fisik, Anda dapat menikmati pijatan di kaki dan anggota tubuh lain.


Namun, Anda harus ingat, jika hubungan seksual meskipun masuk bulan ke delapan harus dihindari kalau memiliki komplikasi medis. Misalnya perdarahan, plasenta previa, serviks lemah atau infeksi vagina. (ind)



0 Response to "Ini Waktu Aman Bercinta saat Hamil"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef