Diet Terbaik agar Wanita Terhindar Diabetes

Berita Kesehatan


detail berita
Wanita makan salad (Foto: Google)


HAMPIR semua orang tahu untuk mengurangi penyakit diabetes harus menjaga dan menerapkan pola makan yang sehat dan tepat. Menerapkan diet yang kaya konsumsi buah-buahan dan sayuran juga membantu mengurangi risiko Anda terkena diabetes tipe-2.

Menurut penelitian di Inggris, wanita dengan diet kaya makanan seperti buah, cokelat, anggur merah dan teh, selain mengurangi peradangan, ternyata juga mengurangi resistensi insulin. Kondisi ini, artinya mengonsumsi jenis makanan-makanan tersebut dapat mengurangi risiko terkena penyakit diabetes.


Selain itu, studi laboratorium menunjukkan bahwa flavonoid yang merupakan senyawa kimia alami ditemukan dalam buah-buahan dan sayur-sayuran berwarna. Para peneliti mengatakan, hal tersebut mungkin menawarkan berbagai manfaat kesehatan.


“Studi kami telah menunjukkan bahwa senyawa bioaktif kuat ini disebut flavonoid. Senyawa yang terdapat dalam buah dan makanan, seperti cokelat dan anggur ini bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung dan diabetes tipe-2,” jelas peneliti Aedin Cassidy dari University of East Anglia di Norwich Medical School, dikutip Newsmaxhealth.


Lebih lanjut, Cassidy mengatakan bahwa tujuan dari penelitian mereka untuk menambah bobot temuan mereka sebelumnya. Selain itu, dia bersama rekan-rekannya ingin melihat bagaimana efek dari pemberian flavonoid pada tubuh manusia.


Kemudian, Cassidy dan rekan-rekannya juga ingin melihat apakah kelompok besar peserta penelitian akan menunjukkan perbedaan dalam risiko diabetes dan kondisi kesehatan lainnya berdasarkan konsumsi flavonoid.


Sementara, penelitian ini sendiri melibatkan 1.997 wanita sehat dari TwinsUK. Para wanita dalam penelitian ini usianya berkisar antara 18 sampai 76 tahun dan separuhnya berada pada usia pascamenopause. (tty)



0 Response to "Diet Terbaik agar Wanita Terhindar Diabetes"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef