Waspada Bahaya Minyak Aromaterapi

Berita Kesehatan


BAU aromaterapi dinilai dapat membangkitkan suasana hati hingga menambah suasana romantis. Tapi di balik itu ada beberapa bahaya bagi tubuh yang harus kita waspadai.


Seperti dilansir Dailymail, ada dua jenis arometerapi yang biasa digunakan masyarakat. Antara lain, berbentuk lilin parafin atau minyak yang keduanya sama-sama dibakar untuk menghasilkan wewangian asyik.


Namun telah dinyatakan bahwa lilin parafin lebih bahaya daripada minyak, karena lilin akan menciptakan senyawa organik volatil (VOC) yang dapat bermasalah bagi kesehatan.


Penelitian dari South Carolina University juga telah menunjukkan, ada beberapa aromaterapi yang menghasilkan asap beracun sama seperti rokok. Bahan kimia itu disinyalir berbentuk karsinogenik yang bahaya bagi tubuh kita.


Karena biasanya lilin arometerapi dinyalakan di ruangan berventilasi buruk seperti kamar mandi, kamar tidur atau bahkan ruang tamu, maka wewangian aromaterapi juga dapat meningkatkan risiko lainnya.


Pelepasan bahan kimia yang dikandung oleh lilin itu akan menyebabkan polusi dalam ruangan yang dapat meningkatkan risiko asma, eksim dan kulit kering. Lebih bahaya lagi pembakaran lilin aromaterapi dalam jangka sembilan jam dapat mengakibatkan risiko kanker dan memperburuk penyakit pernapasan.


0 Response to "Waspada Bahaya Minyak Aromaterapi"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef