Penyebab-Penyebab Hidung Mimisan

Berita Kesehatan


PERNAHKAH Anda mengalami mimisan? Beberapa orang pernah mengalaminya, atau sesekali dalam kondisi-kondisi tertentu, atau belum pernah sama sekali. Menurut para ahli, sebagian besar dari kita akan mengalami setidaknya satu kali mimisan selama hidup.


Alasan yang berbeda yang dapat menyebabkan pendarahan hidung, mulai dari cedera, alergi, infeksi, atau alasan yang lebih parah. Untuk mengetahui beberapa penjelasannya, berikut ulasannya, seperti dilansir dari Healthmeup, Minggu (30/11/2014).


Alergi rhinitis


Respon tubuh terhadap alergi, bisa membuat jaringan halus yang melapisi hidung membengkak. Kapiler yang membesar kadang-kadang dapat pecah dan menyebabkan perdarahan. Untuk mencegah agar tidak berulang, pastikan Anda mencari tahu penyebab alergi atau hindari alergen, dan gunakan obat yang disarankan dokter Anda.


Udara kering


Mimisan seringkali terjadi saat seseorang berada di lingkungan udara ekstrem. Saat aliran udara melalui daerah yang sempit dengan cepat, ini dapat menimbulkan kekeringan. Hal ini menyebabkan iritasi, yang bisa menyebabkan perdarahan.


Kebiasaan mengupil


Kebiasaan membersihkan hidung dengan jari atau mengupil, sering kali menyebabkan luka pada lapisan halus septum (dinding pembatas antara dua lubang hidung) dan ini menyebabkan perdarahan.


Infeksi sinus atau tumor


Darah mimisan berwarna gelap dan berbau busuk pada orang dewasa bisa menandakan adanya infeksi sinus atau tumor. Untuk menangani hal ini lebih lanjut, Anda mungkin membutuhkan pemeriksaan endoskopi dan CT scan. (yac)


0 Response to "Penyebab-Penyebab Hidung Mimisan"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef