Kebiasaan Gigit Kuku Dijamin Langsung Berhenti

Berita Kesehatan


KEBIASAAN menggigit kuku sebaiknya harus Anda hentikan sekarang. Selain merusak kuku, kebiasaan ini menyebabkan mulut rentan terkena bakteri.


Beberapa alasan seseorang menggigit kuku mungkin sedang stres, bosan, frustasi, dan kesepian. Bisa juga kebiasaan menggigit kuku ini terjadi karena mengalami gangguan obsesif kompulsif, di mana seseorang menjadi cemas jika tidak menggigit kuku.


Apakah Anda termasuk orang yang memiliki kebiasaan mengigit kuku? Berikut lima cara menghentikan kebiasaan ini, dilansir Boldsky.


Satu kuku sekali gigit


Cobalah untuk mengurangi jumlah kuku yang digigit. Dalam waktu sehari, maksimal hanya mengigit satu kuku saja. Pastikan Anda tidak mengigit kuku yang lain. Hal ini akan membantu Anda mengendalikan keinginan mengigit kuku.


Sibukkan tangan dan mulut Anda


Salah satu cara terbaik berhenti menggigit kuku adalah pastikan tangan dan mulut Anda sibuk. Anda bisa memulai hobi baru agar tangan Anda tidak diam untuk beberapa saat. Bisa juga makan permen, agar mulut sibuk mengunyah atau konsumsi makanan ringan.


Perekat perban


Gunakan perban untuk menutupi kuku Anda. Pastikan Anda mengganti perbannya setiap hari. Setelah beberapa pekan, Anda akan lihat betapa indahnya kuku Anda jika tidak digigit.


Pakai kutek


Pilih warna kutek sesuai selera Anda dan oleskan pada kuku. Jika tanpa sadar mengigit kuku Anda, maka rasa pahit yang didapat. Rasa pahit ini akan membuat Anda tidak ingin untuk mengigitnya lagi.


Manikur


Cara lainnya menghentikan kebiasaan menggigit adalah merawat kuku dengan manikur kuku. Dengan cara ini, Anda akan lihat kuku cantik dan tidak tega menggigitinya lagi. Lakukan manikur sesering mungkin dapat membantu menghilangkan kebiasaan itu.


0 Response to "Kebiasaan Gigit Kuku Dijamin Langsung Berhenti"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef