Margenie Winarti Kenal Sadari sejak SMA

Berita Kesehatan





Margenie Winarti (Foto: Feri/Okezone)



Margenie Winarti Kenal Sadari sejak SMA

SADARI adalah suatu istilah untuk menamakan kegiatan pemeriksaan payudara secara mandiri oleh wanita untuk mencegah kanker payudara. Banyak kampanye yang dilakukan untuk memperkenalkan setiap wanita harus mengenali dan melakukan prosedur tersebut sejak dini.

Runner up I Miss Earth Indonesia 2014, Margenie Winarti (MG) bersyukur dirinya sudah mengetahui dan belajar tentang prosedur Sadari dan awareness terhadap kanker payudara sejak SMA.


“Sebuah oganisasi kecil dari rumah sakit pernah mendatangi SMA saya waktu itu untuk mengedukasi kita mengenai kanker payudara. Dari situ saya diajari pakarnya mengenai Sadari, dan langkahnya seperti angkat ketiak dan cek payudara dengan melakukan rotasi pijatan, dan sebagainya,” tutur MG kepada Okezone, di Jakarta, belum lama ini.


Mengenai kanker payudara, MG menyampaikan pentingnya setiap wanita untuk menyadari adanya risiko kanker payudara. Oleh karena itu, wanita diharapkan mau peduli terhadap potensi tersebut karena payudara adalah bagian berharga yang harus dijaga setiap wanita.


“Kanker payudara dapat terjadi kapan pun dan pada siapa pun, karena semua itu punya risiko. Jadi, kita harus aware, selain melakukan check up, menjaga kebersihan payudara, dan menjaga olahraga bisa dilakukan untuk mencegah. Payudara itu satu bagian berharga dari tubuh kita, jadi jangan sampai dibuang karena kanker payudara,” tutupnya. (fik)



0 Response to "Margenie Winarti Kenal Sadari sejak SMA"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef