Awas, Napas Bau Pertanda Miliki Penyakit Kronis

Berita Kesehatan


MASALAH pada mulut dan gigi tidak hanya menjadi pertanda kurangnya kebersihan mulut. Para ahli mengingatkan bahwa beberapa masalah yang tampak sepele bahkan bisa menjadi pertanda sejumlah penyakit serius.


Dari mulai warna gigi, kondisi gusi dan mulut dapat memberitahu Anda tentang kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan, kata Dr Sameer Patel, Direktur Klinis di Elleven Dental, London, seperti dilansir Dailymail, Sabtu (25/10/2014).


Bau mulut


Bau mulut bisa menjadi gejala dari sesuatu yang lebih serius dan menunjukkan penyakit di tempat lain dalam tubuh. Masalah tersebut seperti gangguan lambung, gangguan pencernaan, dan penyakit hati. Penyakit atau gangguan tersebut memang sering tidak menunjukkan gejala lain pada tahap awal.


Mulut kering


Meskipun mulut kering sering dapat dikaitkan dengan dehidrasi dan faktor-faktor lain seperti konsumsi alkohol dan merokok, kurangnya air liur yang cukup merupakan salah satu gejala awal diabetes.


Diabetes menyebabkan pembuluh darah di kelenjar ludah menebal dan memperlambat produksi alami air liur. Hal ini dapat membuat gusi lebih rentan terhadap infeksi. Gejala lain termasuk haus yang berlebihan, kesemutan di tangan dan kaki, sering buang air kecil dan penglihatan kabur.


Gigi tipis dan bergerigi

Stres emosional atau psikologis juga dapat diluapkan ketika kita tidur. Menggertak gigi tanpa sadar saat tidur dapat menjadi tanda dari stres. Jika sering, ini dapat menyebabkan gigi menjadi tipis dan bergerigi.


0 Response to "Awas, Napas Bau Pertanda Miliki Penyakit Kronis"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef