Faktor Risiko Penyakit Kanker (1)

Berita Kesehatan


detail berita
Gejala penyakit kanker (Foto: Boldsky)


KANKER adalah penyakit yang membahayakan bahkan mematikan. Kendati demikian, penyakit tersebut bisa dicegah dengan mengetahui faktor risikonya.

Berikut beberapa faktor risiko yang bisa mengakibatkan kanker, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Rabu (3/9/2014).


Keluarga


Penelitian baru-baru ini telah membuktikan bahwa kanker payudara merupakan penyakit keturunan yang ada pada keluarga. kanker payudara sangat umum dilihat sebagai penyakit keturunan. Jika ibu Anda, nenek, atau bibi Anda menderita kanker payudara, maka Anda berisiko tinggi untuk mengidap kanker payudara.


Berat badan


Jika Anda mengalami penurunan berat badan secara tiba-tiba tanpa diet maupun olahraga, maka bisa jadi Anda mengalami beberapa pertumbuhan kanker yang terjadi di dalam tubuh Anda.


Merokok


Jika Anda seorang perokok, maka kemunkinan Anda terkena kanker jauh lebih tinggi daripada non perokok. Perokok berisiko mengalami penyakit tenggorokan, paru-paru dan kanker mulut. Hal tersebut telah dibuktikan oleh beberapa kasus yang terjadi.


Paparan sinar X-Ray


Jika Anda bekerja dengan instrumen yang memancarkan radiasi, maka Anda berada pada risiko tinggi terkena kanker. Sebagai contoh, seorang radiolog yang bekerja dengan mesin X-ray sepanjang hari.


Paparan metal


Jika Anda bekerja di sebuah pabrik yang berhubungan dengan logam atau tinggal di tempat dengan lingkungan seperti itu, maka Anda berisiko terhadap penyakit kanker. Ada beberapa kejadian bahwa orang yang tinggal di sekitar pabrik asbes dapat mengembangkan potensi kanker dalam tahap kehidupannya. (Bersambung)

(fik)



0 Response to "Faktor Risiko Penyakit Kanker (1)"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef