Berat Badan Turun dengan Latihan Kardio Ini (1)

Berita Kesehatan


detail berita
Joging efektif menurunkan berat badan (Foto: Webmd)


LATIHAN kardio adalah salah satu olahraga yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, latihan ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan denyut jantung, sehingga mendorong terjadinya penurunan berat badan.

Bila Anda orang yang sedang ingin menurunkan berat badan dan butuh referensi latihan kardio, berikut ulasannya seperti dilansir Magforwomen.


Jogging


Mungkin ini adalah latihan kardio yang paling mudah, sebab latihan kardio ini tidak mengharuskan Anda membeli peralatan khusus. Yang perlu Anda lakukan adalah memotivasi diri untuk bangun setiap pagi, menyediakan waktu pada sore hari untuk jogging. Jogging sendiri tidak hanya membantu Anda membakar kalori, tetapi juga bisa meningkatkan kesehatan jantung Anda. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari jogging, pilihlah rute lari Anda di di dataran menanjak atau berbukit-bukit.


Berenang


Berenang ialah latihan kardio yang sempurna untuk menurunkan berat badan jika cuaca sedang panas. Pasalnya, latihan ini mengurangi banyak kalori dan melatih otot dalam tubuh. Semakin Anda rutin melakukannya, semakin Anda mudah menurunkan berat badan. (Baca: Anak Malas Makan, Orangtua Harus Bagaimana)


Bersepeda


Bersepeda tidak hanya baik untuk kesehatan jantung Anda, tetapi juga bisa menyusutkan lingkar pinggang. Seperti jogging, carilah rute yang membuat ketahanan fisik Anda tertantang, seperti dataran yang menandak atau berbukit-bukti.


Skipping


Ini adalah cara menurunakn berat badan dengan cara menyenangkan. Bagaimana tidak, Anda bisa melakukan latihan ini sambil mendengar lagu favorit Anda. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari latihan ini, lakukan 30 kali lompatan sebagai awalan. Kemudian, meningkatkan lompatan secara bertahap. Dijamin, lemak yang ada di dalam tubuh mengendur dan membantu dalam menurunkan berat badan secara keseluruhan. (Bersambung) (fik)



0 Response to "Berat Badan Turun dengan Latihan Kardio Ini (1)"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef