Tubuh Sehat Pengaruhi Kelancaran Puasa

Berita Kesehatan


detail berita
Ferdi Hasan (Foto: Helmi/Okezone)


TUBUH yang sehat tentu berpengaruh pada kelancaran puasa pada Ramadan. Hal inilah yang diungkapkan oleh Ferdi Hasan.

Artis dan presenter itu mengaku sudah menyiapkan fisik untuk menjalani puasa nanti. Apalagi baginya, tubuh yang sehat juga menentukan kekhusukan ibadah.


"Kita ingin memperbanyak ibadah karena sebulan ini banyak sekali kekhususan dan manfaat. Tetapi, salah satu syarat menjalankan ibadah tentunya adalah kesehatan, sehingga kalau kita sehat tentu ibadah akan lancar," ungkapnya di Jakarta, belum lama ini.


Lebih lanjut, pria berusia 41 tahun itu juga sangat memerhatikan apa yang dikonsumsinya. Termasuk soal kebutuhan nutrisi dan cairan yang diperlukan agar puasanya nanti lancar. Bahkan hal ini tidak berlaku untuk diri sendiri, tapi juga anak-anaknya.


"Mungkin di usia seperti kita sekarang bisa mengatur minum minimal delapan gelas sehari, tetapi persoalannya bukan hanya kita. Melainkan, ada anak-anak dan orang-orang lanjut usia yang kadang-kadang kebutuhan nutrisi dan airnya tidak terpenuhi sehingga puasanya tidak maksimal, walaupun harapannya berpuasa tidak menggangu aktivitas dan rutinitas sehari-hari," tutupnya (ren)



0 Response to "Tubuh Sehat Pengaruhi Kelancaran Puasa"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef