Hati-Hati, Begadang Nonton Bola Picu Serangan Jantung

Berita Kesehatan


detail berita
Menonton bola (Foto: Dailymail)


BANYAK orang rela begadang demi menonton pertandingan sepakbola di Piala Dunia 2014. Namun tahukah Anda jika sering begadang bisa memicu serangan jantung?

Ya, menurut dr. Budi Gunawan, Sp.BTKV, ahli bedah jantung RS. Sahid Sahirman Memorial Hospital, menonton pertandingan bola memang menyenangkan. Tapi bagi mereka yang punya riwayat penyakit jantung, diminta untuk berhati-hati.


"Setiap peningkatan aktivitas itu akan membuat kerja jantung lebih cepat. Dan itu butuh aliran darah yang lebih banyak. Kalau tidak disiasati dengan cukup baik itu bisa memicu (serangan jantung datang)," katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.


Lebih lanjut, istirahat cukup sangat dianjurkan bagi pasien jantung. Hal ini untuk merileksasi pembuluh darah koroner supaya tidak bekerja sangat keras.


"Tidur yang baik itu kan enam sampai delapan jam, nah sebelum nonton bola itu sebelumnya diatur dulu jam tidurnya. Jadi, pasien jantung harus tidur lebih awal. Jangan saat menonton bola tidak tidur sama sekali, ini biar pasien jantung aman (tetap sehat)," pungkasnya. (fik)



0 Response to "Hati-Hati, Begadang Nonton Bola Picu Serangan Jantung"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef