Enam Jurus Stabilkan Berat Badan Usai Diet

Berita Kesehatan


detail berita
Diet sehat (Foto: Naturecare)


TUBUH yang indah dan sehat menjadi idaman semua orang. Karenanya, mereka pun rela melakukan berbagai diet untuk menurunkan berat badan ke angka normal.

Namun sayangnya, setelah bersusah payah menurunkan berat badan, tidak sedikit yang justru kembali seperti semula. Pasalnya, mereka lupa untuk menjaga tetap stabil. Berikut cara mudah agar berat badan tetap terjaga setelah mengikuti program diet, seperti dilansir Boldsky.


Aktif


Meski berat tubuh sudah turun, bukan berarti Anda berdiam diri. Usahakan tubuh tetap aktif. Saat di kantor, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar area tersebut. Selain itu, jika selama program Anda melakukan olahraga tertentu, usahakan jangan sampai berhenti.


Menurunkan berat badan dengan cara benar


Anda bisa memilih program diet yang tepat diikuti. Jangan ambil semuanya. Usahakan pilih yang sehat sehingga barat badan Anda tetap stabil. Pasalnya, setelah berjuang menurunkan berat badan, tidak sedikit pula yang justru bertambah karena tidak dijaga.


Timbang secara rutin


Usahakan menimbang berat badan secara rutin. Minimal sepekan sekali atau ketika berat Anda sudah turun. Dengan demikian, Anda bisa tetap mengontrol berat badan.


Hati-hati terhadap makanan


Perhatikan kalori makanan yang dikonsumsi. Jangan sampai Anda lepas kendali karena sudah lama tidak mengonsumsi makanan tertentu.


Minum banyak air


Rajin minum air merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga berat badan stabil. Selain itu, air juga membantu metabolisme berjalan cepat dan menghilangkan toksin.


Kembangkan kebiasaan baik


Saat menjalani program diet, Anda sebenarnya sedang berlatih menjalani kebiasaan baik. Misalnya saja, ketika program diet, Anda rajin makan buah atau sayur, maka kebiasaan itu harus dijaga. (fik)



0 Response to "Enam Jurus Stabilkan Berat Badan Usai Diet"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef