Cermat Pilih Karbohidrat agar Tubuh Langsing

Berita Kesehatan


detail berita
Karbohidrat (Foto: Womenshealthmag)


UNTUK memiliki bentuk tubuh ideal, wanita harus menerapkan diet sehat dan seimbang. Wanita harus cerdas dalam memilih makanan yang akan mereka konsumsi, terutama asupan karbohidrat.

Karbohidrat sering juga ditemukan dalam makanan sehat, misalnya buah-buahan. Tidak perlu khawatir, penulis buku Eat Your Way Sexy, Elizabeth Somer, RD, mengelompokkan empat jenis karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi dalam rangka menurunkan berat badan, sebagaima dilansir Womenshealthmag, Sabtu (31/5/2014).



Kentang


Kentang mengandung serat dan mineral yang akan mengisi perut Anda. Selain itu, kandungan kalorinya yang sedikit akan membuat Anda tidak khawatir kelebihan kalori. Hanya saja, Anda dianjurkan tidak makan kentang dengan mentega atau daging yang bisa merusak rencanan penurunan berat badan.



Nasi merah


Seperti halnya kentang, nasi merah juga memiliki banyak serat dan air yang akan mengisi perut dibanding dengan nasi putih. Selain itu, mengonsumsi nasi merah tidak menaikkan kadar gula darah sehingga tetap stabil.



Semangka


Mungkin Anda terkejut bila semangka termasuk asupan berkarbohidrat. Buah semangka mengandung 8 persen karbohidrat dan 92 persen air. Dengan demikian, Anda tetap bisa mencicipi semangka sebagai camilan sehat tanpa khawatir akan kelebihan kalori. (ftr)



0 Response to "Cermat Pilih Karbohidrat agar Tubuh Langsing"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef