Jangan Lewatkan Maraton dengan Perut Kosong

Berita Kesehatan


detail berita
Lari maraton (Foto: Google)


MELAKUKAN aktivitas fisik seperit lari maraton sah-sah saja. Meski demikian, Anda harus tahu batasannya dimana kondisi perut kosong sangat tak dianjurkan.

Ada beberapa tip yang perlu dilakukan agar tubuh tetap berenergi di tengah kerja Anda yang berat. Berikut paparannya, seperti dilansir Besheatlhmag.


Jangan melewatkan olahraga dengan perut kosong


Menjalankan lari maraton dengan perut kosong sangat tak dianjurkan. Menurut Dr Trent Stellingwerff, pemimpin inovasi dan penelitian di Kanada Sport Institute di Victoria, melewatkan makanan pra olahraga bisa membuat Anda pusing dan letih. Hal ini juga dapat menurunkan kinerja Anda.


Kenali tubuh Anda


Beberapa pelari maraton suka makan empat jam sebelum perlombaan, sementara yang lain dua jam. Hal terpenting ialah kenali tubuh Anda dalam merespons makanan dan merencanakan waktu makan yang pas. Setiap orang tentu memiliki perbedaan, sehingga waktu makan sebelum olahraga juga berbeda.


Cobalah pilihan makanan yang berbeda


Temukan beberapa pilihan makanan dan minuman untuk menemukan apa yang bekerja untuk Anda. Jika mengonsumsi makanan tertentu membuat Anda merasa terlalu penuh atau mual, cobalah sesuatu yang berbeda pada pelatihan berikutnya. Kuncinya, temukan makanan yang membuat Anda merasa berenergi dan tak loyo. (ind)



0 Response to "Jangan Lewatkan Maraton dengan Perut Kosong"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef