Waduh, Konsumsi Asupan Ini Malah Bikin Perut Lapar

Berita Kesehatan


detail berita
Roti (Foto: Google)


SEMUA makanan bisa dikatakan bahan bakar kita untuk beraktivitas, dan sudah tentu membuat kita kenyang. Tapi tahukah Anda asupan yang dikonsumsi malah akhirnya membuat Anda jadi lapar?

Ya, ada asupan yang membuat Anda lapar atau makan lebih banyak makanan pada akhirnya. Hal itu bisa terjadi karena kandungan makanan tertentu yang bisa membuat lebih banyak atau merangsang rasa lapar Anda. Penasaran apa saja asupan itu? Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir Menshealth.


Roti


Karbohidrat olahan bisa memicu keinginan Anda mengonsumsi makanan, menurut laporan studi dalam American Journal of Clinical Nutrition 2013. Hal itu bisa terjadi, berkat tingginya sirup jagung fruktosa yang tersembunyi di dalamnya. Alhasil, menyebabkan gula darah Anda naik dan ingin mengonsumsi makanan lain. Para peneliti berspekulasi bahwa roti mungkin tak hanya mengaktifkan rasa lapar, tetapi juga membuat kecanduan di pusat otak, yang menyebabkan Anda menginginkan lebih banyak makan.


Minuman keras


Tahukah Anda bahwa mengonsumsi minuman beralkohol bisa memicu Anda mengonsumsi banyak makanan? Ya, sebuah studi 2013 menemukan bahwa pria mengonsumsi alkohol mendapat 433 kalori tambahan setiap harinya dibandingkan orang yang tak meminum alkhol. Sisi lain penelitian itu juga menjelaskan, semakin Anda banyak mengonsumsi alkohol kian hal itu merangsang rasa lapar Anda. Sebagai contoh, para peneliti Inggris menemukan bahwa meminum dua gelas minuman alkohol secara signifikan meningkatkan porsi makan seseorang. Hal ini mungkin karena alkohol meningkatkan rasa kenikmatan dan mendongkrak rasa laparnya. (ind)



0 Response to "Waduh, Konsumsi Asupan Ini Malah Bikin Perut Lapar"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef