Menyusui saat Hamil, Bolehkah?

Berita Kesehatan


detail berita
Ibu hamil menyusui (Foto: Google)


SETELAH selang beberapa bulan melahirkan, sebagian wanita ada yang langsung hamil kembali. Hal tersebut tentunya menimbulkan pertanyaan di kalangan wanita hamil, apakah diperbolehkan menyusui ketika hamil?

Menurut dokter spesialis kandungan, Dr. Febriansyah Darus, SpOG(K), seorang wanita yang sedang menyusui bisa saja kembali hamil. Memang kondisi tersebut sering menimbulkan pertanyaan, apakah wanita yang sedang hamil diperbolehkan untuk menyusui.


"Menyusui saat hamil tidak dilarang, artinya ibu yang sedang hamil tetap bisa menyusui," tuturnya pada konferensi pers dan talkshow bertajuk “Siapkan Nutrisi Serta Dukungan Tepat Sejak Persiapan Kehamilan” di Rumah Imam Bonjol, Jl. Imam Bonjol No. 66, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2014).


Tetapi menurut Dr. Febriansyah, memang menyusui saat hamil, kebutuhan asupan bernutrisinya harus lebih diperhatikan. Karena selain untuk ASI, tetapi nutrisi untuk janin tetap diperoleh dengan baik.


"Jadi, bayi bisa tetap join kebutuhan dan paling penting adalah asupan untuk ibu hamil karena membutuhkannya untuk menyusui," tandasnya. (tty)



0 Response to "Menyusui saat Hamil, Bolehkah?"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef