Makan Setengah Pisang Atasi Gangguan Tidur Anak

Berita Kesehatan


detail berita
Terlelap karena pisang (Foto: Dailymail)


MEMBUAT balita tertidur tidak selalu mudah, segala cara mungkin sudah dilakukan namun belum maksimal. Namun, mungkin Anda harus belajar dari solusi Maryann Battersby yang putranya berusia 3 tahun baru saja tertidur lelap sepanjang malam.

Maryann Battersby menceritakan jika anaknya, Aaron sering terbangun di tengah malam dan berteriak dan mengeluh. Ia mengatakan bahwa ketika itu putranya terbangun dari tempat tidur sekira pukul 03.00 pagi dan menghabiskan sisa waktunya. Battersby dan suaminya, Matthew Hopkins telah mencoba segala cara untuk membantu anak mereka mendapatkan tidur malam yang normal.


Bahkan, GP and the Child Development Centre di rumah sakit setempat telah merekomdasikan berbagai cara, mulai dari musik yang menenangkan, meletakkan selimut berat di tempat tidur, hingga mengubah dekorasi di kamarnya. Namun, dari semua cara yang direkomendasikan tidak ada satupun yang dapat membuat Aaron tidur lebih baik.


Namun, setelah bertahun-tahun mencoba beberapa metode yang berbeda untuk membantu putranya, Aaron tidur dengan baik kurang berhasil. Namun, Battersby akhirnya disarankan oleh seorang sleep expert dari the Arnold Centre, Vicki Dawson untuk memberikan setengah pisang sebelum tidur kepada Aaron, dan semuanya seketika berubah.


“Sungguh menakjubkan. Sekarang kita adalah keluarga yang normal, Aaron pergi ke tempat tidur dan saya dengan Matthew bisa duduk bersama, sehingga memiliki waktu bersama,”ujarnya dikutip Dailymail.


Sementara, penulis Set Free to Live Free, Dalton-Smith, MD mengatakan bahwa pisang merupakan sumber yang sangat baik dari magnesium dan potasium. Dua kandungan tersebut menurut Dalton dapat membantu mengendurkan otot yang tertekan.


“Pisang juga mengandung tryptophan yang mengonversi ke serotonin dan melatonin, yaitu hormon kunci untuk menenangkan otak,”jelas Dalton. (ind)



0 Response to "Makan Setengah Pisang Atasi Gangguan Tidur Anak"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef