Cegah Obesitas Tak Cukup dengan Diet

Berita Kesehatan


detail berita
Aktivitas fisik (Foto: Google)


OBESITAS kini menjadi masalah bagi kesehatan karena menjadi faktor risiko dari berbagai penyakit. Oleh karena itu, sebagian besar orang sudah mulai berupaya menurunkan berat badan mereka dengan diet. Padahal sebenarnya, mencegah diet tidak cukup hanya dengan diet.

Profesor Steven Blair dari Arnold School of Public Health di University of South Carolina mengatakan bahwa penekanan yang lebih besar harus pada aktivitas fisik untuk mencegah masalah obesitas. Bahkan, Profesor Blair menyarankan bila olahraga dapat diresepkan kepada pasien dari dokter.


Lebih lanjut, Profesor Blair mengatakan bahwa banyak literatur ilmiah yang diterbitkan menyebutkan penyebab obesitas adalah cacat, atau makan secara berlebihan, namun mengorbankan efek positif dari aktivitas fisik.


Selanjutnya, Profesor Blair mengaku bila aktivitas fisik telah menjadi tantangan kesehatan publik terbesar dari abad ke-21. Selain itu, profesor Blair menyarankan bila orang-orang harus mempertimbangkan tingkat aktivitas fisik, tidak hanya diet.


“Angka kegemukan terus meningkat dan dalam hal obesitas, Skotlandia tidak jauh di belakang Amerika Serikat. Jika kita ingin mencegahnya, penekanan yang lebih besar harus ditempatkan pada berolahraga,”jelas Profesor Blair, dikutip Heraldscotland.


“Secara sederhana, kita berbicara tentang mengubah pola pikir dari pemikiran ‘Saya harus pergi pada diet dan harus menjadi lebih aktif,”tandasnya. (ind)



0 Response to "Cegah Obesitas Tak Cukup dengan Diet"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef