1.000 Hari Pertama Kehamilan Penting untuk Kecerdasan Anak

Berita Kesehatan


detail berita
Pemenuhan gizi kehamilan (Foto: Google)


PEMENUHAN nutrisi di 1.000 hari pertama kehidupan merupakan kunci sukses kesehatan anak di masa yang akan datang. Namun, bagaimana bila kebutuhan nutrisinya tidak terpenuhi?

Menurut dokter spesialis kandungan, Dr. Febriansyah Darus, SpOG(K), dampak buruk bila dari awal kehamilan nutrisinya tidak terpenuhi adalah bayi akan kekurangan gizi. Sehingga pemenuhan nutrisi menurutnya sangat penting dalam mencetak generasi penerus.


“Jadi 1.000 hari pertama kehidupan itu seperti deposito buat kita dalam mempersiapkan generasi penerus nantinya,” tuturnya pada konferensi pers dan talkshow bertajuk “Siapkan Nutrisi Serta Dukungan Tepat Sejak Persiapan Kehamilan” di Rumah Imam Bonjol, Jl. Imam Bonjol No. 66, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2014).


“Jadi percuma kalau nanti kita mendapatkan anak yang berat badannya sesuai standar, tetapi kemampuan berpikirnya kurang atau kecerdasannya berkurang,” tambahnya.


Oleh karena itu, Dr. Febriansyah mengatakan bahwa kalau terjadi sesuatu dalam pemenuhan nutrisi pada 1.000 hari pertama, tentu gizinya tidak akan sebaik dengan yang dipersiapkan. Tentu, orangtua ingin tidak ingin bayi mereka lahir dengan berat badan normal, tetapi tidak pernah menjadi juara kelas.


“Selain itu, orangtua juga tidak ingin kemampuan berpikir dan kecerdasan emosionalnya kurang. Oleh karena itu, harus dipersiapkan dari awal sebelum terjadinya kehamilan,” imbuhnya. (tty)



0 Response to "1.000 Hari Pertama Kehamilan Penting untuk Kecerdasan Anak"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef