Latihan Terbaik Agar Ereksi Maksimal

Berita Kesehatan


detail berita
Pria lakukan kegel (Foto: Google)


KEGEL tak hanya bermanfaat untuk kesehatan seksual wanita tapi juga pria. Ya, kegel dipercaya bisa meningkatkan ereksi dan membantu Anda mengontrol inkontinensia urine.

Jika selama ini tak melirik kegel sebagai latihan fisik, sebaiknya segera jauhkan pikiran tersebut. Pasalnya, kegel bisa menguatkan organ panggul baik wanita dan juga pria.


Untuk pria, kata ahli urologi di University of Iowa City, Brad Erickson, MD bahwa kegel dianjurkan setelah operasi prostat sebagai cara untuk meningkatkan kontrol kandung kemih..


Pada dasarnya, gerakan-gerakan ini menargetkan otot-otot yang membantu mengontrol aliran urine dan pergerakan penis. Latihan tak hanya menguatkan otot tapi juga meningkatkan aliran darah di daerah tersebut. Apalagi, ereksi tergantung pada aliran darah yang cukup kuat untuk membuat ereksi cukup terkontrol dan tetap memertahankannya.


Untuk menguasai kegel, lakukan dua strategi di bawah ini, seperti dilansir Everydayhealth.


- Awali dengan setop dan start aliran urine saat kencing.


- Bayangkan Anda harus melewati beberapa gas. Otot-otot Anda akan berkontraksi untuk mengusir gas tersebut. Dan hal yang sama dilakukan ketika Anda melakukan kegel.


Anda dapat memeriksa apakah menggunakan otot yang tepat dengan berdiri dalam keadaan telanjang di depan cermin dan mengangkat penis Anda ke atas dan ke bawah hanya menggunakan otot-otot. Jika Anda berhasil melakukan ini tanpa menggerakkan bagian lain dari tubuh, Anda telah belajar bagaimana melakukan kegel dengan benar. Jika Anda masih tidak yakin apakah Anda perlu melakukannya dengan benar, bicarakan dengan dokter Anda atau urolog.


Erickson merekomendasikan melakukan kegel tiga kali sehari. "Kontraksikan otot panggul 10 kali selama setiap sesi dan tahan selama 5-10 detik,"katanya. (ind)



0 Response to "Latihan Terbaik Agar Ereksi Maksimal"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef