Ingat, Depresi Sebabkan Tubuh Rentan Infeksi

Berita Kesehatan


detail berita
Dampak depresi (Foto: Google)


HAMPIR semua orang mempunyai risiko mengalami depresi. Biasanya, depresi disebabkan oleh tekanan hidup atau pekerjaan, bahkan percintaan.

Namun, depresi tidak hanya berdampak pada psikologis yang terganggu, melainkan juga kesehatan. Berikut ini beberapa dampak kesehatan yang timbul akibat mengalami depresi, seperti dilansir Magforwomen.



Lari dari kenyataan


Melarikan diri dari realitas kerasnya kehidupan adalah apa yang orang mengalami depresi selalu lakukan. Kebanyakan dari mereka memilih untuk tidur sebagai jalan keluar untuk mengatasi ketidakmampuan berpikir jernih. Oleh karena itu, orang yang mengalami depresi membutuhkan perawatan yang tepat dan dukuungan dari lingkungan terdekat.



Menyebabkan kelelahan


Salah satu dampak yang sering terlihat pada orang depresi adalah mudah sekali ngantuk dan kaki mereka seperti kehabisan tenaga. Hal ini karena tekanan psikologis mereka tidak mengizinkan fisiologis tetap kuat untuk waktu yang lama. Selain itu, dengan penurunan tingkat imunitas, orang yang mengalami depresi rentan terhadap infeksi dan penyakit.



Menyebabkan gangguan tidur


Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang mengalami depresi pasti memiliki masalah tidur, yaitu insomnia atau kurang tidur dan hipersomnia atau kelebihan tidur. Di antara remaja yang melaporkan mengalami depresi, kebanyakan dari mereka tidak cukup tidur di malam hari, sehingga lebih banyak tidur di siang hari.



Pengaruhi fungsi otak


Otak bertanggung jawab dalam mengendalikan semua fungsi organ tubuh Anda, termasuk mood dan tidur. Namun ketika mengalami depresi, terdapat gangguan dalam produksi serotonin pada otak, sehingga menyebabkan perubahan mood dan mengantuk. (tty)



0 Response to "Ingat, Depresi Sebabkan Tubuh Rentan Infeksi"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef